Kota Medan Kenalkan Peluang Investasi dan Pariwisata dalam Invest Expo 2016

Menurut Qamarul menilai, pameran ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi dunia usaha untuk mempromosikan dan memasarkan produk – produk unggulannya bagi pemko Medan sendiri, khususnya Badan Penanaman Modal. Di samping itu pameran ini dapat dimanfaatkan sebagai sosialisasi pelayanan dan ekspos perkembangan Kota Medan, terutama dalam hal investasi.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Invest Medan Expo 2016 ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Ekbang didampingi Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Medan, Drs Togap P Nainggolan, Kepala BPPT dan PM Kota Salatiga, Priyono Soedharto SH dan Direktur PT Pancawira Kreasindo, Endra Roni. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan sel;uruh stand.

Sebelumnya, Ketua BPM Kota Medan, Drs Togap P Nainggolan menjelaskan, tujuan digelarnya pameran ini untuk memperkenalkan Kota Medan dalam berbagai aspek melalui kunjungan para peserta pameran dari daerah lain. Selain itu, mendorong promosi produk unggulan investasi dan pariwisata daerah, khususnya Kota Medan dan membuka peluang pemasaran produk usaha kecil menengah khususnya pelaku UMKM Kota Medan.

Togap menjelaskan, event ini berlangsung 14 sampai 17 April diikuti 36 stand yang berasal dari sejumlah provinsi, kabupaten dan kota di Indoensia diantaranya Dinas Perikanan Jawa Timur, Disperindag Kepulauan Riau, Dinas pariwisataKabupaten Bangka Tengah, Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Bappeda dan BPH Kota bandung, BPPT dan Penanaman Modal Kabupaten Salatiga.

Adapun target atau sasaran kegiatan ini, jelas Togap, pelaku usaha dan perangkat daerah di seluruh daerah. โ€œKemudioan pelaku usaha dan perusahaan investasi di Kota Medan dengan pelaku usaha dan perusahaan di luar kota Medan. Serta pembeli potensial dan investor dari Kota Medan dan dari luar daerah,โ€ jelas Togap. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul ” Kota Medan Kenalkan Peluang Investasi Dan Pariwisata Dalam Invest Expo 2016 “.
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

  2. Apa tujuan utama dari kegiatan ini yang bertujuan untuk menampilkan produk unggulan, peluang investasi, dan potensi pariwisata di Kota Medan? Bagaimana kegiatan ini dapat membantu mempromosikan dan mengenalkan potensi unggulan kota tersebut? Apakah daerah lain di luar Sumatera Utara juga berpartisipasi dalam acara ini untuk mempromosikan produk unggulan mereka, dan apa manfaat kolaborasi antardaerah dalam hal promosi dan pengembangan potensi?
    telkom university