Bibit Topaz Solusi Replainting Tanaman Sawit Petani

  • Whatsapp

OBROLANBISNIS.COM – Asian Agri, sebagai perusahaan kelapa sawit ternama di Indonesia, siap mendukung program pemerintah membantu peremajaan atau replanting tanaman sawit petani yang berusia tua dengan menyiapkan bibit unggul ‘Topaz’ dalam rangka intensifikasi kebun rakyat.

Smallholders Management Asian Agri, Pengarapen Gurusinga menyatakan, Asian Agri siap menyediakan bibit unggul sawit bagi para petani yang akan melakukan replanting.

Bacaan Lainnya

“Banyaknya kebun sawit petani yang akan memasuki masa replanting, hal ini adalah langkah awal untuk intensifikasi kebun sawit di Indonesia melalui penggunaan bibit sawit unggul. Oleh karena itu, Asian Agri siap memenuhi permintaan benih/bibit sawit unggul bagi para petani. Terlebih lagi, saat ini pemerintah melalui BPDPS juga sudah menyiapkan dana hibah bagi peremajaan tanaman kelapa sawit petani,” kata Pengarapen Gurusinga, Smallholders Management Asian Agri, Kamis (28/4/2016).

Sebagai salah satu perusahaan penghasil bibit sawit unggul bersertifikasi di Indonesia, selain untuk meningkatkan produksi perusahaan, Asian Agri juga ingin agar bibit unggul yang dihasilkan dapat turut mendukung peningkatan sawit masyarakat.

“Bibit sawit unggul yang dihasilkan Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Tunggal Yunus Estate (PT TYE) diberinama Bibit Topaz yang memiliki potensi produktivitas tinggi, di mana pada tahun pertama produksi TBS berkisar 15-20 ton per hektar, dengan trend meningkat setiap tahunnya. Dengan penggunaan bibit Topaz, maka produktivitas tanaman sawit petani bisa jauh lebih meningkat dan menguntungkan khususnya terhadap petani yang memiliki areal tanaman terbatas,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *