Hari Ini Diprediksi Lonjakan KA | Gerbong Tak Ditambah

OBROLANBISNIS.COM | Kendati arus lonjakan penumpang kereta api mencapai 100 persen dibandingkan hari-hari biasa, tidak membuat PT KAI Divisi Regional (Divre) I Sumut melakukan penambahan jumlah gerbong kereta.

Menurut Kepala Stasiun Besar Kereta Api Medan, Nuruddin mengatakan, gerbong yang dipersiapkan masih dapat mengangkut lonjakan penumpang pada libur panjang (long weekend) yang berlangsung mulai besok (Kamis, 5/5/2016).

Dia mengakui, pihaknya sedang melakukan pemeliharaan terhadap sejumlah gerbong kereta api lainnya agar optimal mengangkut penumpang saat akan memasuki lebaran.

“Gerbong yang ada masih cukup untuk mengakut penumpang. Sedangkan gerbong-gerbong kereta lainnya difokuskan untuk mengangkut penumpang saat mudik lebaran tiba,” ungkap Nuruddin (4/5/2016).

Terkait puncak lonjakan penumpang pada arus balik saat liburan panjang kali ini, Nuruddin memprediksi akan terjadi pada Hari Minggu, 8 Mei 2016 mendatang.

Hal itu dilihat berdasarkan hasil penjualan tiket kereta api untuk kelas ekonomi tujuan Medan yang sudah terjual habis.

“Tiket kereta api dari Tanjung Balai dan Pematang Siantar menuju Medan sudah terjual habis. Namun untuk bisnis dan eksekutif masih normal,” tutup Nuruddin. (cw/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market