Telkom Hadirkan 1.000 PaDi di 34 Propinsi Indonesia

OBROLANBISNIS.COM – Sebagai salah satu implementasi program ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ dan mendukung program Taman Bacaan Masyarakat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen menyediakan Pustaka Digital atau disingkat PaDi di 1.000 lokasi seluruh Indonesia.

CEO TelkomGroup Alex J Sinaga dalam acara BUMN Hadir untuk Negeri Bagi Dunia Pendidikan Indonesia yang ditandai dengan peluncuran Pustaka Digital (PaDi). Acara berlangsung di Menara Multimedia Jakarta, (4/5/2016), dan dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Telkom sebelum ini telah memiliki platform komersial Qbaca yang merupakan e-book store atau toko buku digital yang di dalamnya terdapat bebagai pustaka dari berbagai penerbit.

Melalui PaDi yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR), Telkom bermaksud untuk memberikan akses seluruh pustaka digital milik berbagai penerbit tersebut secara gratis kepada seluruh lapisan masyarakat. Adapun revenue share kepada penerbit tetap menjadi tanggung jawab Telkom.

Salah satu penebit yang telah menjalin kerjasama dengan Telkom adalah Balai Pustaka. Kerjasama ini merupakan salah satu implementasi dari sinergi BUMN dimana Telkom menyediakan e-library bagi buku digital Balai Pustaka serta berperan sebagai delivery channel. Sehingga saat ini masyarakat dapat membaca karya sastra legendaris milik Balai Pustaka secara digital baik di Qbaca maupun di PaDi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share