Pilot Mogok | LAPK: Managemen Lion Air harus Bertanggungjawab Kerugian Konsumen

OBROLANBISNIS.COM – Aksi mogok yang dilakukan oleh pilot Lion Air berimbas pada amburadulnya jadwal penerbangan di beberapa bandara yang mengalami keterlambatan penerbangan termasuk Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

Setidaknya di Bandara Kuala Namu sejak pagi hari (10/5/2016), ada tiga jadwal penerbangan mengalami keterlambatan beberapa jam, yaitu pesawat Lion Air tujuan Padang, Banda Aceh dan Bandung.

Bacaan Lainnya

Aksi mogok yang dilakukan para pilot disinyalir disebabkan tidak dibayarnya uang transport pilot oleh manajemen Lion Air.

“Aksi mogok pilot Lion Air harus mendapat perhatian serius dari stakeholder penerbangan. Khususnya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan harus memberikan teguran sekeras-kerasnya pada manajemen Lion Air,” ungkap Sekretaris Lembaga Advokasi dan Perlindungan Konsumen (LAPK), Padian Adi dalam siaran persnya yang diterima, Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, managemen Lion Air telah mengabaikan kewajiban untuk menjalankan jadwal penerbangan secara kontinu dan justru menelantarkan konsumennya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *