Pertamina Tambahan Fasilitas DPPU Kuala Namu

OBROLANBISNIS.COM –┬áPT Pertamina (Persero) meresmikan sarana dan fasilitas baru di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU Kuala Namu).

Sarana yang diperluas adalah Conventional Buoy Mooring (CBM), Submarine Pipeline, Receiving Facility yang diresmikan, Rabu (11/5/2016).

Pengoperasiannya diresmikan langsung Direktur Pemasaran Ahmad Bambang di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Hadir dalam kesempatan ini General Manager Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut Romulo Hutapea dan OH DPPU Kualanamu I Made Dirga.

Ahmad Bambang menyatakan, CBM dapat mempercepat distribusi avtur ke Bandara Internasional Kualanamu. Sarana ini membuat pelayanan lebih efektif dan memangkas waktu dibanding pola yang sebelumnya yakni dipasok melalui jalur darat dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Medan Group di Labuhan Deli, Medan.

Dengan fasilitas ini, maka pasokan avur ke bandara menjadi lebih lancar dan cepat. Penyediaan fasilitas CBM juga untuk mengantisipasi perkembangan Bandara Kualanamu di masa mendatang.

Seiring dengan perkembangan, maka volume penerbangan akan semakin tinggi dan ketersediaan pasokan harus bisa mengantisipasi kebutuhan avtur yang terus meningkat.
Penerimaan Avtur melalui CBM Kualanamu merupakan upaya peningkatan kehandalan layanan dan supply Avtur di DPPU Kualanamu yang semula di-supply dari TBBM ke DPPU menggunakan Mobil Tanki.

Sebelum diresmikan pada hari ini, Pertamina sudah melakukan pengisian perdana (commisioning) avtur melalui CBM tersebut pada 12 Februari lalu. Sebanyak 5,000 kilo liter (kl) avtur yang dibawa kapal MT Java Palm langsung disalurkan ke DPPU Kualanamu.

CBM yang berada di lepas pantai Pantai Labu, ini dapat disandari kapal tanker hingga bobot mati (DWT) 17 ribu ton. Selanjutnya muatan dari tanker dapat langsung disalurkan ke DPPU Kualanamu melalui pipa dengan panjang 9,6 kilometer. (ucup/B)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market