PLN Sumut Jamin Tak Ada Pemadaman Selama Ramadhan

OBROLANBISNIS.COM – PT PLN (Persero) Wilayah Sumut menjamin listrik akan terus menyala ketika umat muslim melaksanakan ibadah selama sebulan penuh di bulan suci Ramadan.

Humas PLN Sumut, Mustafrizal mengatakan, saat ini PLN di Unit Area maupun Unit Wilayah terus melakukan pemeliharaan jaringan listrik. Sehingga, masyarakat dalam beberapa hari terakhir sering terkena dampak pemadaman listrik akibat pemeliharaan jaringan yang dilakukan.

“Jelang ramadan, PLN fokus melakukan pemeliharaan jaringan yang berimbas kepada pemadaman bergilir mulai dari pagi hingga sore hari,” kata Mustafrizal, kemarin.

Mustafrizal menambahkan, pemeliharaan jaringan itu bertujuan untuk memperbaiki kabel listrik yang rusak, tiang listrik yang miring, maupun membersihkan pohon yang berada di dekat dengan jaringan listrik, yang jika dibiarkan berpotensi menjadi gangguan.

Harapannya usai pemeliharaan dilakukan, mesin pembangkit dapat beroperasi dengan prima tanpa adanya gangguan.

“Mudah-mudahan setelah pemeliharaan dilakukan, semua mesin pembangkit yang ada bisa beroperasi optimal dan tidak mengalami defisit. Akan tetapi, apabila terjadi gangguan secara tiba-tiba pada bulan ramadan itu diluar jangkauan kami,” ujarnya. (cw/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market