Kadis Kehutanan: Kawasan HTI TobaPulp Sustainability

OBROLANBISNIS.COM – Kepala Dinas Kehutanan Sumatera Utara (Sumut), Ir Harlen Purba menilai, operasional kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) milik PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TobaPulp), telah menerapkan sistem sustainability (berkelanjutan).

Hal tersebut diungkapkan Harlen Purba dalam kunjungan kerja Dinas Kehutanan Provinsi Sumut, di kompleks pabrik bubur kertas Kecamatan Parmaksian Kabupaten Tobasamosir, (21/5/2016).

Bacaan Lainnya

“Ini kegiatan rutin kunjungan kerja melihat langsung bahwa TobaPulp merupakan perusahaan yang sudah menjalankan sistem HTI yang berkelanjutan. Dengan model tanam tebang, perusahaan ini berhasil memproduksi 2 juta bibit pohon eucalyptus perbulan sebagai bahan baku produksi pulp,” ungkap Harlen.

Dijelaskannya, operasional TobaPulp telah diberi izin oleh Menteri Kehutanan, yang difungsikan sebagai Hutan Produksi. Sehingga selain menjaga keutuhan produksi kayu yang berkelanjutan, kegiatan pengolahan kayu menjadi pulp juga telah memberikan peningkatan perekonomian daerah.

“Kita apresiasi aktivitas perekonomian yang dikembangkan TobaPulp, program menjalin kemitraan dengan masyarakat mampu memberi peluang eknomi rakyat,” ujar Harlen Purba bersama Kepala Bidang Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dishut Provinsi Sumut, Ir Lilik Puji Asmono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *