Pameran Migas Indonesia ke 40 Dibuka

OBROLANBISNIS.COM – Konvensi dan pameran migas Indonesia ke 40 (The 40th IPA Convention and Exhibition 2016) yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu (25/5/2016), resmi dibuka.

Acara yang mengusung tema “Shifting Paradigms in Indonesia. Supplying Energy in the New Reality” ini, dibuka dengan pemukulan gong oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, didampingi Menteri ESDM Sudirman Said, Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja dan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi serta Presiden IPA Christina Verchere.

Bacaan Lainnya

Acara tahunan ini diselenggarakan oleh Indonesia Petroleum Association (IPA), organisasi non profit yang didirikan tahun 1971 yang beranggotakan para pemain besar minyak dan gas bumi di Indonesia.

The 40th IPA Convex 2016 menghadirkan para pengambil keputusan, regulator, para ahli, investor, operator serta industri penunjang migas, berupaya mencari solusi bagi industri migas yang tengah tertekan akibat turunnya harga minyak dunia.

Pembukaan acara yang berlangsung 25-27 Mei 2016 ini, diisi dengan penandatanganan kontrak kerja sama Blok East Ambalat dan Blok Sentral Bengkanai serta penandatanganan 3 perjanjian jual beli gas bumi (PJBG) yaitu PT ConocoPhillips (Grissik) Ltd dengan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri), PT Medco E&P Indonesia dengan PT Meppo-Gen dan PT Medco E&P Indonesia dengan Perusahaan Daerah Petrogas Ogan Ilir.

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan, penyelenggaraan acara bergengsi ini meski tak seindah tahun-tahun sebelumnya, namun tetap semarak. “Baru saja Presiden menelepon dan menanyakankan berapa banyak yang hadir dan ikut pameran. Saya katakan, tetap semarak meski harga minyak sedang turun,” ujar Sudirman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *