Ada Kampung UKM Digital Telkom di Danau Toba

  • Whatsapp

OBROLANBISNIS.COM – Program Kampung UKM Digital yang digagas PT Telkom Indonesia, Tbk telah berlabuh di Parapat Danau Toba. Berdasarkan survei yang telah dilakukan, keterlibatan UKM secara digital bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 2%.

Telkom sebagai BUMN ingin hadir untuk negeri salah satunya melalui Program Kampung UKM Digital yang merupakan wujud dari Program 3 juta UKM Goes Digital hingga akhir 2016.

Bacaan Lainnya

“Ada yang istimewa dalam implementasi Kampung UKM Digital Parapat. Ini adalah untuk pertama kalinya, Telkom meresmikan Kampung UKM Digital di tepi danau dan untuk pertama kalinya juga menggandeng Komunitas Kapal Wisata,” ungkap Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin dalam pembukaan Kampung UKM Digital di Parapat, Jumat (27/5/2016).

Peluncuran UKM OPS Marihat Permai Prapat ditandai dengan pemukulan gong oleh Komut Telkom Hendri Saparini didampingi Komisaris Pamela Johanna, Direktur EBIS Muhammad Awaluddin, EGM Divisi Business Service Tri Gunadi, DEVP Marketing Suherman dan GM Sumut Binsar.

Awaluddin menjelaskan, Telkom berusaha menggenjot Kampung UKM Digital ini sebagai bakti Telkom untuk Indonesia. “Hari ini, kita telah berhasil meresmikan lokasi yang ke 116. Sebuah perkembangan yang positif mengingat pembukaan satu lokasi tidaklah mudah. Banyak hal yang harus disiapkan baik infrastruktur maupun non-teknis lainnya,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *