Membangun e-Marketplace Barang/Jasa Pemerintah yang Transparan

Ke depannya, LKPP berencana untuk terus memperbesar jumlah barang dan jasa tersebut agar dapat mengakomodir kebutuhan pemerintah yang beragam.

Bacaan Lainnya

Sepanjang periode Januari-Mei 2016, tercatat 13.527 paket pengadaan dengan nilai transaksi lebih dari Rp 9 triliun dilakukan melalui e-purchasing.

Angka ini dipercaya akan bertambah seiring dengan proses belanja pemerintah. Sebagai catatan, total belanja pemerintah melalui e-purchasing tahun 2015 adalah Rp 31 triliun.

“IdEA sangat mengapresiasi kecekatan LKPP dalam mengidentifikasi dan menggandeng para pemain e-commerce B2B dan B2G lokal untuk menciptakan sebuah ekosistem e-procurement yang sehat dan transparan. Kami berharap kerjasama antara pemerintah dan swasta dalam konteks e-katalog dapat terus berlanjut untuk membentuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Emirsyah Satar, selaku Dewan Pembina idEA (Indonesia E-commerce Association).

Menkominfo Rudiantara menyampaikan pandangannya dalam acara sarasehan ini, pengadaan barang dan jasa secara elektronik merupakan salah satu pengejawantahan e-Goverment.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *