Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan Kota Parapat

OBROLANBISNIS.COM – Telkomsel berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan akselarasi pembangunan infrastruktur dan khususnya di lokasi wisata.

Salah satu bentuk komitmen Telkomsel adalah dengan mempersiapkan peningkatan jaringan infrastruktur telekomunikasi dalam menghadapi BUMN Forum Group Discussion yang berlangsung di kota Parapat 27-29 Mei 2016.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Bambang Supriogo mengatakan, Telkomsel menyiagakan COMBAT 3G dan 4G untuk mengantisipasi lonjakan peningkatan penggunaan layanan DATA pada event BUMN Forum Group Discussion ini.

“Diharapkan kegiatan dapat berjalan lancar tanpa mengalami kendala dalam komunikasi,” katanya.

Peningkatan infrastruktur jaringan yang dilakukan antara lain penambahan kapasitas layanan untuk 10 BTS dimana 50 persen diantaranya adalah BTS 3G/4G untuk melayani bandara Silangit dan hotel tempat acara berlangsung.

Kapasitas yang ditingkatkan mencapai 100 persen dari kondisi normal, dan hal ini untuk menjamin kelancaran para peserta yang terdiri dari menteri dan pimpinan BUMN dalam hal layanan komunikasi voice, SMS dan data.

Sebagai informasi saat ini untuk kota Parapat dilayani oleh lebih dari 10 BTS dimana lebih dari 50 persennya adalah BTS 3G dan 4G.

Jumlah ini melengkapi lebih dari 10ribu BTS di region Sumbagut yang menaungi provinsi Aceh dan Sumatera Utara dimana lebih dari 200 diantaranya adalah BTS 4G. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market