HSBC dan Putera Sampoerna Foundation Edukasi Perbankan dan Keuangan

Di tengah makin menguatnya kinerja sektor perbankan di Indonesia, ternyata masih terdapat kebutuhan yang harus segera diantisipasi, yaitu masih kurang optimalnya kualitas profesional yang menjembatani hubungan antara perbankan dengan masyarakat dan dunia usaha.

Penyelenggaraan Program TOT ditujukan bagi para staf pengajar perguruan tinggi se-Indonesia, sedangkan PDP menyasar kalangan profesional perbankan dan institusi keuangan lainnya, serta para pelaku UMKM di Indonesia.

Melalui penyelenggaraan program TOT dan PDP di Medan, HSBC dan PSF bertujuan untuk membekali para dosen dan profesional yang ada di Sumatera Utara dengan pengetahuan dan wawasan bidang keuangan dan perbankan yang aktual dan tepat guna, terlebih dengan adanya dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Nasional.

Medan merupakan kota penghubung yang strategis, serta penyumbang inflasi terbesar kedua setelah Jakarta, dengan pola konsumsi dan kemampuan daya beli masyarakat yang tinggi. Untuk itu, partisipasi dari para dosen, professional dan pelaku UMKM pada program ini juga diharapkan dapat berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

“Tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas mumpuni dengan jumlah yang mencukupi di bidang perbankan merupakan tantangan yang harus segera direspon, terutama untuk mengatasi persoalan-persoalan yang kerap didorong oleh kesenjangan pengetahuan dan referensi, serta literasi keuangan yang belum mencapai tingkat yang diharapkan,” ujar Ari Kunwidodo, Director of Fundraising, Putera Sampoerna Foundation.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market