HSBC dan Putera Sampoerna Foundation Edukasi Perbankan dan Keuangan

“Professional Development Program dan Training of Trainers yang kami selenggarakan merupakan bagian dari mata rantai yang utuh dan saling berkaitan dari upaya kami dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.”

Program Pendidikan Perbankan dan Keuangan yang diselenggarakan HSBC dan PSF melalui Sampoerna University ini juga mendapatkan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Horas VM Tarihoran, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK, mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh OJK pada tahun 2013, jumlah penduduk dengan tingkat literasi keuangan baik baru mencapai 21,84%.

“Untuk itu, kami selalu menyambut baik dan mendukung program-program edukatif yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, seperti program yang diselenggarakan secara intensif oleh kerjasama antara HSBC dan PSF melalui Sampoerna University ini. Program ini kami harapkan dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat sehingga mereka akan semakin memahami manfaat dan risiko produk dan layanan jasa keuangan, mengetahui hak dan kewajiban serta meyakini bahwa produk dan layanan jasa keuangan yang dipilih dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya,” katanya.

Program literasi keuangan yang diselenggarakan Sampoerna University ini juga berkorelasi dengan rencana pemberlakuan integrasi keuangan dan perbankan di ASEAN pada tahun 2020 yang tentunya menjadi tantangan sekaligus peluang tersendiri bagi Indonesia untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin perbankan dan keuangan yang handal serta kompetitif dalam tataran yang lebih luas dan tinggi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market