Diprediksi Pekan Depan | Pemerintah Gelar OP Daging Sapi Rp 80 Ribu di Medan

Daging sapi yang akan dipasarkan merupakan impor dari Australia dan New Zealand yang sudah tiba di Jakarta baru-baru ini. Dari Jakarta kemudian disebar ke berbagai daerah termasuk Medan.

“Harganya ditetapkan langsung dari pusat yaitu Rp80 ribu per kg. Kami harap (harga) ini selanjutnya bisa diikuti pedagang dengan menurunkan harga jualnya,” ujarnya.

Wakil Ketua TPID Sumut Difi A Johansyah menjelaskan, penambahan komoditas dalam Operasi Pasar Bulog diharapkan mampu menurunkan harga daging sapi yang saat ini lebih dari Rp110 ribu per kg.

“Selama ini operasi pasar hanya fokus pada bawang merah dan cabai merah, namun dengan masuknya daging sapi kiita yakin dapat menstabilkan harga di tingkat pasar,” ucapnya.

Langkah yang dilakukan instansi dalam TPID dapat membuat kebutuhan di tingkat masyarakat terpenuhi. Sehingga tidak lagi terbebani dengan tingginya harga komoditas di pasar saat ini.

“TPID akan membantu semua langkah yang dilakukan setiap instansi. Dengan begitu ekspektasi masyarakat akan berubah sehingga harga tidak terus melonjak,” pungkasnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market