Dewan Rekomendasikan Destinasi Ekowisata di Kawasan Hutan Konservasi & Konsesi TobaPulp

Manager Humas TobaPulp Tagor Manik menekankan, pihaknya selalu mendukung program pemerintah untuk kemajuan bersama, terutama dukungan terhadap pengembangan Danau Toba sebagai Monaco of Asia.

Bacaan Lainnya

Manik menambahkan, untuk dukungan tersebut pihaknya juga telah membangun dan memperbaiki berbagai infrastruktur jalan, Kawasan Pelestarian Plasma Nutfha (KPPN), Sepadan Sungai Sebagai Obyek Wisata.

“TobaPulp tentu siap mendukung pengembangannya, baik destinasi ekowisata maupun dukungan lainnya. Karena kita juga diwajibkan dan memiliki hak untuk menjaga lahan yang telah dipercayakan pemerintah untuk dimanfaatkan hasilnya,” sebut Tagor Manik.

Menurut Tagor Manik dari segi peraturan areal konsesi TobaPulp 188.055 Ha dapat dikelola 70% dari luasan tersebut. Faktanya TobaPulp hanya merencanakan pengelolaan 40%, dan faktanya sampai 2015 realisasi baru mencapai 26 % (49.000 Ha).

Selebihnya dipertahankan antara lain sebagai kawasan lindung, tanaman kehidupan dan tanaman unggulan sesuai dengan rencana tata ruang TobaPulp. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *