Pertamina Siapkan SPBU 24 Jam Layani Arus Mudik dan Balik Lebaran

Sementara itu, General Manager Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagus, Romulo Hutapea mengatakan, dalam menyambut Ramdahan 1437 Hijriyah dan Lebaran 2016, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah, yakni menjaga stock dan pasokan BBM, elpiji dan avtur di TBBM, depot Elpiji dan (Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah Sumbagut.

Bacaan Lainnya

Selain itu, MOR I Sumbagut juga menjaga kehandalan sarana dan fasilitas layanan di terminal BBM depot eloiji dan DPPU serta lembaga penyalur agar pendistribusian tidak terkendala.

“Pertamina juga membentuk Tim Satgas dan Posko Pemangauan Distribusi BBM sejak 21 Juni hingga 21 Juli mendatang. Lamanya satu bulan penuh,” sebut Romulo.

Romulo juga mengatakan, MOR I Sumbagut juga menambah jam operasional di TBBM, depot elpiji dan DPPU.

Menanggapi permintaan Gubernur Sumut, Romulo menyatakan, pihaknya telah menyiapkan 126 SPBU yang melayani kebutuhan masyarakat 24 jam. “Jumlah SPBU di Sumut ada 328 SPBU. 126 diantaranya buka 24 jam,” sebut Romulo.

Area Manager Communication and Relation MOR I Sumbagut, Fitri Erika mengatakan, guna menjamin ketersediaan stock BBM di Sumut, pihaknya terus memaksimalkan operasional 5 terminal BBM yakni Terminan Medan Group di Belawan, Terminal BBM Kisaran, Terminal BBM Siantar, Terminal BBM Sibolga dan Terminal BBM Gunung Sitoli.

“Sedang untuk depot elpiji di Sumut ada dua yakni di Depot Elpiji Pangkalan Susu dan Depot Elpiji Tandem. Depot Pengisian Pesawat Udara di Sumut ada empat yakni di DPPU Kualanamu, DPPU Polonia, DPPU Silangit dan dan DPPU Pinangsori di Tapanule Tengah,” ujar Erika. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *