Bisnis Digital Dorong Pertumbuhan Pendapatan Telkomsel

Dalam periode yang sama, penggunaan device 3G dan 4G di jaringan Telkomsel meningkat 45,7%. Kini Telkomsel melayani lebih dari 70 juta pelanggan data, 6 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G. Penggunaan layanan data (payload) pun meningkat drastis sebesar 82,7% dibandingkan semester pertama tahun lalu.

Pertumbuhan juga terjadi untuk layanan digital Telkomsel sebesar 43,2% yang dikontribusi meningkatnya penggunaan berbagai layanan digital lifestyle, seperti musik, games, konten video dan sebagainya; digital advertising; digital payment T-Cash; dan machine to machine (M2M) seperti T-Drive, T-Bike, dan sebagainya.

Seiring dengan semakin diadopsinya ragam layanan digital tersebut, Telkomsel menggelar digital lifestyle booth pada ajang Communic Indonesia 2016 yang berlangsung pada 31 Agustus-3 September 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Dalam pameran teknologi informasi dan komunikasi (ICT) bertaraf internasional tersebut, pelanggan dan masyarakat berkesempatan untuk memperoleh informasi serta merasakan langsung manfaat dari layanan digital Telkomsel, di antaranya transaksi nontunai menggunakan T-Cash, solusi kampanye pemasaran digital melalui Digital Advertising, layanan asistensi otomotif berbasis mesin T-Drive dan T-Bike, serta solusi bisnis khusus pelanggan korporat.

Untuk mendukung kelancaran komunikasi pengunjung di lokasi berlangsungnya Communic Indonesia 2016, Telkomsel telah mengoptimalkan jaringan 3G dan 4G yang didukung 9 BTS indoor dan 9 BTS outdoor di sekitar venue.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market