Pertamina Bantu Konservasi Penyu di Kota Pariaman Padang

OBROLANBISNIS.COM – PT Pertamina (Persero) melalui program Bina Lingkungan CSR dan SMEPP mendukung konservasi penyu dengan memberikan bantuan shelter kolam I penetasan penyu kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas Konservasi Penyu Kota Pariaman dan pelepasan anak penyu (tukik) di Pantai Pariaman, Rabu (31/8/2016).

Penyu merupakan salah satu biota khas yang habitatnya berada di pesisir Pariaman. Bahkan, kehadiran konservasi penyu menjadi salah satu objek wisata hayati dan pusat penelitian di kawasan ekowisata pendidikan di Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

Bantuan penambahan shelter kolam I konservasi penyu secara simbolis diberikan oleh Marketing Manager Branch Sumbar-Riau, Ardyan Adhitia dan Operation Head Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) MIA, Ridwan bersama Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar kepada Kepala UPTD Konservasi Penyu Kota Pariaman, Citrha Aditur.

Dalam acara pelepasan anak penyu, Manager Branch Sumbar, Ardyan Adhitia mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk peduli dengan biota khas yang keberadaannya sudah mulai langka tersebut.

“Bantuan konservasi penyu di pesisir Pariaman merupakan upaya Pertamina dalam menjaga peles­tarian keaneakaragaman hayati. Penyu yang merupakan biota khas daerah Pariaman tersebut dilepas ke laut agar keberadaannya tetap Lestari,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *