Wujud Gerakan Hijau | Asian Agri Lestarikan Desa

OBROLANBISNIS.COM – Sebagai wujud gerakan hijau dalam pelestarian lingkungan, Asian Agri melakukan penanaman bibit pohon buah – buahan di sekitar Desa Teluk Panji, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumut.

Gerakan hijau dengan tujuan menghijau desa, dengan cara melakukan penanaman bibit pohon itu yang menyasar pekarangan SD Negeri 115460 Desa Teluk Panji, 1 September 2016, dimana penanaman perdana dilakukan oleh masyarakat, pemerintahan desa, karyawan perusahaan, guru dan murid – murid sekolah dasar.

Bacaan Lainnya

Adapun jenis bibit yang dibagikan ke masyarakat adalah mangga, durian, kelengkeng dan jambu air dengan jumlah total sekitar 1000 batang. Bibit – bibit tersebut dibagikan kebeberapa lokasi yaitu Perkebunan Teluk Panji, Simpang Kanan, Bukit Sembilan, BLH Labusel dan Desa Teluk Panji.

Murid – murid sangat antusias mengikuti penanaman bibit pohon buah – buahan, hal ini terlihat dengan keikutsertaannya dalam menanam pohon. Salah satu murid SDN 115460, Fadilah (12) mengatakan, sangat senang bisa ikut menanam pohon, karena kalau besar pohonnya bisa untuk berteduh jadi tidak panas, dan kalau berbuah bisa dimakan.

Kepala SDN 115460, Tuarti SPd mengatakan, senang mendapat bantuan bibit buah – buahan, agar disekolahnya rindang, dan syukur – syukur ada buahnya kalau besar. “Terima kasih kepada Asian Agri dan Kepala Desa yang memberikan bibit buah – buahan ke sekolah, karena sebagian besar bibit – bibit tersebut dibagi ke warga, tetapi sekolah tidak dilupakan oleh bapak kades,” katanya.

Manager Kebun Bibit Sembiring didampingi Head CSR Asian Agri Welly Pardede mengatakan, sangat senang bisa berbagi dengan masyarakat sekitar dalam program Gerakan Hijau. “Ini merupakan bentuk silaturahmi kami dari perusahaan untuk melakukan penanaman bibit buah – buahan dilahan pekarangan masyarakat ataupun sekolah. Mudah – mudah tanaman ini sehat dan bertumbuh besar, sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini juga menjaga kondisi lingkungan hidup kita agar tetap asri dan teduh, sehingga kelihatan hijau dan segar,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *