Telkom – PT KIM Kerjasama Pengembangan Smart Industri Park

OBROLANBISNIS.COM – PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) siap mendukung transformasi Information and Communications Technology (ICT) sinergi BUMN yang sering didengungkan oleh Presiden Jokowi.

Hal ini terwujud dalam penandatanganan kerjasama antara PT Telkom dengan PT Kawasan Industri Medan (KIM) dalam rangka pengembangan Smart Industrial Park yang dilakukan di Hotel JW Marriot Medan, (14/9/2016).

Bacaan Lainnya

Plt Direktur Utama PT KIM, Daly Mulyana mengatakan, penandatanganan kerjasama pengembangan Smart Industri Park di Kawasan Industri Medan (KIM) akan menjadi pilot project di Indonesia.

“Ini merupakan solusi digital yang dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan kepada publik dan penyewa yang berkunjung ke kawasan tersebut. Harapannya, pengadaan aplikasi ini akan memudahkan komunikasi PT KIM dengan para penyewa ataupun pengusaha yang berada di kawasan tersebut,” ujar Daly.

Sementara itu, Executive Vice President Telkom Regional I, Stanislaus Susatyo menambahkan, dengan terjalinnya kerjasama ini, Telkom berkomitmen untuk memajukan Smart Industrial Park yang menggunakan fiber optic, di mana pihaknya siap memberikan kualitas terbaik, agar dapat mengoptimalkan kinerja BUMN ke arah Business Continuity, Business Sustainability dan Business Efficiency yang pada akhirnya dapat menjadi model pengembangan sinergi BUMN lainnya.

“Ini aplikasi pertama yang bekerjasama dengan PT KIM dan akan menjadi pilot project bagi BUMN lainnya. Aplikasi yang tersaji merupakan aplikasi terbaik dan dapat memajukan BUMN,” ujar Susatyo. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *