Kolaborasi The Walt Disney – Pramuka Menginspirasi Anak Medan Beraksi Gaul

OBROLANBISNIS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 55 tahun 2016 yang bertempat di Lapangan Merdeka Medan, ribuan anggota Pramuka bersama-sama melakukan Aksi GAUL Time Please, Minggu (25/9/2016).

Program Aksi Gaul Time Please merupakan kolaborasi Gerakan Pramuka dan The Walt Disney Company Indonesia dalam upaya menginspirasi anak-anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan sukarela yang dikemas dalam bentuk kompetisi fun (menyenangkan).

Bacaan Lainnya

Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (GAUL) akan memberikan pengalaman langsung bagi anak-anak Pramuka dalam melakukan kegiatan sukarelawan. Diantaranya menanam bibit tanaman (Gaul Hijau), mendaur ulang dan mengolah sampah (Gaul Ulang).

Selain itu, kerja bakti membersihkan Stasiun Kereta Api Medan (Gaul Darat), membersihkan titik nol kilometer Kota Medan (Gaul Wisata), membuat poster dan melakukan kampanye sosial (Gaul Sorak), menghibur masyarakat melalui pertunjukan sederhana bertemakan Pramuka dan Lingkungan (Gaul Pentas).

Kemudian, membacakan dan berbagi buku (Gaul Ilmu), mengatur lalulintas (Gaul Lintas), membuat papan informasi (Gaul Info), dan mengimbau masyarakat untuk menghemat energi (Gaul Energi).

Melalui aksi ini, para Pramuka Siaga dan Penggalang Kota Medan telah berhasil mengumpulkan ribuan jam pelayanan untuk diikutsertakan dalam kompetisi Time Please Waktunya Beraksi (www.timeplease.id).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *