Kominfo Imbau Pengelola Warung Internet Kampanyekan #internetBAIK

OBROLANBISNIS.COM – Para pemilik atau pengusaha warung internet (warnet) yang beroperasional di Kota Medan, Sumut diimbau untuk aktif mengkampanyekan #internetbaik.

Tujuannya agar pengguna internet terhindari dari konten-konten perjudian, pornografi maupun situs-situs yang tidak sesuai dengan kulture dan budaya masyatakat Kota Medan khususnya.

Hal itu disampaikan Kepala Kominfo Medan, Darussalam Pohan ketika membuka kampanye #internetBAIK yang diprakarsai Telkomsel dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumaera Utara, di Hotel Polonia Medan, Selasa (4/10/2016).

Menurut Darussalam Pohan, Pemko Medan telah berupaya melakukan sosialisasi internet sehat kepada para pemilik atau pengusaha warnet.

“Melalui gerakan Insan (Internet Sehat dan Aman), Kominfo melakukan sosialisasi ke warnet-warnet yang ada di Medan. Dengan cara berdialog dan pemasangan striker Insan,” ujar Darussalam.

Diakuinya, cara persuasif secara langsung kepada pengelola maupun pemilik warnet terbilang menjalankan program internet sehat, namun ada juga sebagian yang tak mengikutinya. Baik itu datangnya dari masyarakat atau pihak pengelola warnet yang tidak menginginkan budaya internet sehat.

Darussalam mengimbau kembali, agar pengelola atau pemilik warnet ikut mengkampanyekan #internetbaik yang kini digagas Telkomsel, dengan harapan masyarakat terhindar dari konten dan situs yang melanggar aturan yang telah ada.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market