PLN Berulah Lagi Lakukan Pemadaman Bergilir

  • Whatsapp

OBROLANBISNIS.COM – PLN Sumatera Utara (Sumut) kembali berulah melakukan pemadaman bergilir di Kota Medan. Ironisnya, PLN melakukan pemadaman di saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah shalat Maghrib.

Sekretaris Lembaga Advokasi dan Perlindungan Konsumen (LAPK), Padian Adi S Siregar menilai, pemadaman yang dilakukan secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Ketiadaan informasi yang disampaikan, mengapa PLN melakukan pemadaman sering terjadi sebulan terakhir terutama di saat umat muslim melaksanakan shalat maghrib,” cetusnya dalam siaran pers yang diterima, Selasa (11/10/2016).

Menurut Padian, kemarahan masyarakat dianggap hanya angin lalu yang tidak mendapat tanggapan serius dari pejabat PLN Sumut. “Respon yang diberikan PLN sangat jauh dari harapan masyarakat, bahkan sengaja memancing kemarahan masyarakat dengan melakukan pemadaman pada saat momen sakral ibadah keagamaan. PLN paham betul bahwa masyarakat sangat ketergantungan terhadap listrik, sehingga mau tidak mau harus pasrah terhadap pemadaman yang terjadi,” ucapnya.

LAPK beranggapan, permasalahan pemadaman bergilir yang dilakukan PLN telah anti-klimaks karena hampir semua upaya telah dilakukan masyarakat Sumut mulai protes/demo hingga gugatan hukum.

Tetapi, PLN tidak kunjung mengakhiri pemadaman bergilir, padahal pembangkit baru telah dibangun dan disewa untuk mengatasi krisis listrik di Sumatera Utara. Perbaikan pembangkit yang rusak selalu menjadi alasan klasik disinyalir Petinggi PLN sedang mencari kambing terhadap kegagalan manajemen PLN Sumut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *