Inilah Penyebab Ketidakpastian Pasar Saham Dalam Negeri

OBROLANBISNIS.com – Pasar saham secara global menandakan ketidakpastian. Imbas tersebut juga terasa di dalam negeri.

Bukan hanya dipengaruhi terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, juga gejolak geopolitik tanah air juga ‘menggoyang’ indeks pasar saham saat ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Branch Manager Monex Investindo Futures Cabang Medan, Ader Alam, kondisi pasar saham saat ini tidak baik. Hal itu dipicu global geopolitik baik dari luar maupun dalam negeri.

“Ketidakpastian pemerintah menerapkan kebijakan yang tak pro rakyat, beban hutang dandandinilai gejolak perpolitikan dinilai mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan juga berimbas pada investasi,” ucap Alam, panggilan akrabnya, usai peresmian Kantor Monex Cabang Medan, Rabu (30/11/2016).

Alam juga melihat dan mengikuti perkembangan global yang masih menegang di beberapa daerah mempengaruhi pergerakan bursa saham.

“Apalagi, belum jelas arah kepemimpinan Donald Trump dalam kebijakan ekonomi Amerika Serikat sangat dinanti pasar saham secara global maupun dalam negeri sendiri,” ucapnya.

Alam memprediksi, ketidakpastian pasar saham akan berlanjut hingga awal tahun 2017. Namun demikian, Monex, salah satu pemain trading ternama di Indonesia, tetap yakin memperoleh pasar dalam negeri.

“Kita optimis tetap memperoleh pasar. Di Sumut, kita yakin akan tumbuh di tahun 2017 mencapai 15 persen seperti tahun ini,” bebernya. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *