Peringatan Bulan K3 Pertamina Dihiasi Perlombaan

  • Whatsapp

OBROLANBISNIS.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menggelar peringatan Bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) bertemakan “Zero Fatality, Kita Bisa” yang dikemas melalui kegiatan lomba “Pertamina Health Safety Security Environment (HSSE) Warriors” selama dua hari (16-17/1/2017).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Bulan K3 yang dicanangkan secara nasional bertajuk “Dengan Budaya K3, Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Menuju Masyarakat yang Selamat, Sehat dan Produktif “.

Bacaan Lainnya

Pjs General Manager Pertamina MOR I Barmen Napitu menyatakan, ‎kegiatan ini menjadi bagian dari upaya kampanye penerapan budaya HSSE dalam bekerja untuk mencegah terjadinya insiden di seluruh lokasi kerja Pertamina, sehingga zero fatality bisa tercapai pada tahun ini dan seterusnya.

“HSSE Warrior ini merupakan sarana sosialisasi, edukasi, praktik penerapan dan tantangan yang berisi aspek-aspek HSSE dalam kegiatan operasional perusahaan sehari-hari. Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat menyentuh aspek HSSE yang menyeluruh, meningkatkan pengetahuan, kepedulian dan keterampilan para pekerja sesuai standar internasional,” ucap Barmen.

Perlombaan berlangsung mencakup beberapa simulasi permainan seperti warrior combat (kompetisi kekuatan fisik, konsentrasi, kepercayaan diri mencapai kesuksesan melewati hambatan), how smart are you (kompetisi pengetahuan dan keterampilan dalam operasi penyelamatan korban), scaffold rescue (keterampilan pemberian pertolongan pertama dengan korban berada di ketinggian), confuse maze (penelusuran labirin dalam ruang terbatas), dan fire fighting (kompetisi pengetahuan dan ketrampilan melakukan operasi pemadaman api).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *