Arief Budi Santoko Kepala Perwakilan BI Sumut yang Baru

OBROLANBISNIS.com – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut telah berganti. Difi A Johansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Sumut pindah tugas ke BI Jawa Timur.

Sementara posisinya digantikan Arief Budi Santoko sebagai Kepala Perwakilan BI Sumut yang baru. Arief Budi Santoko sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Jogjakarta.

Dalam pisah sambutnya, Difi, sapaan akrabnya, mengatakan, banyak kenangan yang tak bisa terucapkan ketika berdinas di Kota Medan, Sumut. “Cukup berat untuk meninggalkan Kota Medan karena saya masih memiliki hubungan erat dengan Sumut. Saya masih berdarah Melayu,” katanya.

Difi bertugas di BI Sumut hampir 3 tahun. “Lebih kurangnya 2 tahun 9 bulan tugas di Medan. Selama itu juga saya berinteraksi dengan masyarakat Sumut untuk mensosialisasi pekerjaan BI,” ucapnya.

Difi berharap inflasi Sumut tetap terjaga dibawah rata-rata nasional. Karena diakhir jabatan Difi, inflasi Sumut tergolong tinggi. “Ini yang makin memberatkan saya pindah dari Sumut berhubung masih inflasinya relatif tinggi dibandingkan nasional,” cetusnya.

Difi yakin, dikepemimpinan Arief sebagai Kepala Perwakilan BI Sumut dapat menekan laju pertumbuhan inflasi di Sumut.

Sementara itu, Arief Budi Santoko mengungkapkan, akan melanjutkan sosialisasi yang dilakukan BI. “Ke depan mengharapkan dukungan media untuk terus mensosialisasikan kebijakan BI ke tengah masyarakat. Tidak akan mungkin informasi akan tersampaikan dengan baik ke masyarakat jika tak ada peran media. Untuk itu, saya berharap kerjasama media,” ucapnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market