PPSHI Beri Pelatihan Service HP Gratis bagi Siswa SMK 

OBROLANBISNIS.com – DPW Perkumpulan Pengusaha Service HP Indonesia (PPSHI) Sumbagut menggelar pelatihan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi siswa SMK Teknik Informatika Marisi Medan. Pelatihan ini diadakan di Kantor DPW PPSHI Sumbagut.

Ketua DPW PPSHI Sumbagut, Ivan Lubis mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan siswa bagaimana menjadi seorang teknisi handal. “Kami berharap ini dapat meningkatkan kualitas siswa dan menghasilkan teknisi muda yang terampil di masa depan,” kata Ivan, Senin (13/2/2017).

Pelatihan secara gratis ini juga untuk memberi bekal agar dapat bersaing dalam persaingan ekonomi global. “Kita harus menjadi SDM yang mempunyai kompetensi yang handal, sehingga perlunya pembekalan dan keahlian. Untuk menunjang sikap kewirausahaan dibutuhkannya soft skill dan hard skill yang mumpuni,” ucapnya.

Ivan menjelaskan, pelatihan ini merupakan bagian dari program kerja DPW PPSHI Sumbagut. “Ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah melalui PP No 39 tahun 1992 pasal 4 butir 8 tentang peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan Nasional,” ucapnya.

Masuknya MEA, kata Ivan, tentu saja akan berdampak kepada semakin tingginya tingkat persaingan di dunia usaha. Untuk itulah, PPSHI harus lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi MEA tersebut.

“MEA bukan untuk ditakuti, tetapi harus dihadapi. Mari kita meningkatkan kreatifitas untuk bekal menghadapi MEA ini,” pungkasnya. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market