Awal Juni Ini PLN Operasikan Kapal Pembangkit Listrik di Belawan

OBROLANBISNIS.com – PT PLN (Persero) Regional Sumatera mengklaim kalau kelistrikan di Sumbagut sudah mulai membaik meskipun masih ada defisit sekitar 100 MW disaat beban puncak.

Hal ini dikatakan mantan GM PLN Wilayah Sumut Agung Nugraha saat berpamitan kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Tengku Erry Nuradi didampingi GM PLN Wilayah Sumut yang baru Feby Joko Praharto, dan Plt Kabiro Humas Ilyas Sitorus di ruang tunggu VIP Kualanamu International Airport, (23/02/2017).

Agung berpamitan kepada Gubernur Erry karena dimutasi menjadi GM PLN Distribusi Jawa Tengah juga sempat berbincang terkait akan beroperasinya Kapal Pembangkit Listrik atau Marine Vessel Power Plant (MVPP) dengan kapasitas 240 MW di Awal Juni 2017 di Belawan. Keberadaan MVPP ini diharapkan dapat menutupi serta mengantisipasi terjadinya defisit listrik dalam jangka pendek.

“Direncanakan juga pada bulan yang sama transmisi 275 KV yang menjadi Tol Listrik Sumatera akan dapat dioperasikan untuk mengevakuasi daya dari Sumatera Bagian Selatan dan tengah ke Sumbagut dengan besar daya 200 MW. Saya mengharapkan Gubernur Tengku Erry dapat mengawal proyek-proyek tersebut sehingga dapat beroperasi sesuai yang direncanakan,” ujar Agung.

Selain itu, juga Agung berharap, hubungan yang selama ini terjalin baik antara PLN dan Pemprovsu dapat dilanjutkan dengan GM PLN Wilayah Sumut yang baru. “Semoga Pemprovsu dan PLN terus dapat bersinerji khususnya dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market