Smartfren Klaim Miliki Jaringan 4G LTE Terluas di Indonesia

OBROLANBISNIS.com – PT Smartfren Telecom, Tbk mengklaim bahwa jaringan 4G LTE Advanced Smartfren saat ini yang terluas di Indonesia. Bukan hanya di Indonesia, juga terbanyak di Sumatera Utara (Sumut).

Smartfren memastikan jaringan 4G LTE Advanced sudah 100% hadir di Sumut. Adapun kota-kota di Sumut yang sudah dilayani oleh Smartfren, adalah Medan, Besitang, Pangkalan Brandan, Stabat, Tanjungpura, Binjai, Sidikalang, Brastagi, Kabanjahe, Lubukpakam, Perbaungan, Rampah, Tebingtinggi, Siantar, Prapat, Pulau Samosir, Tarutung, Balige, Siborongborong, Pangururan, Dolok Sanggul, Perdagangan, Kisaran, Tanjungbalai, Rantau Parapat, Limapuluh, Tanjungmorawa dan Galang.

Untuk memastikan kualitas dan kapasitas jaringan 4G LTE Advanced Smartfren sampai ke pelanggan, Smartfren bersama awak media melakukan network drive test.

Menurut Regional Head North Sumatera Smartfren Telecom, Jefry Batubara, saat ini Smartfen memiliki 700.000 subscriber terbesar, baik di kota besar maupun kota kecil yang berada di Sumatera Utara.

Smartfren hingga tahun 2017, telah melakukan langkah optimasi jaringan dan peningkatan kapasitas di sejumlah kota. Seperti halnya di Pematang Siantar, Perbaungan, Sidikalang, Dolok Sanggul, Tarutung dan beberapa daerah lainnya telah dioptimasi jaringan 4G LTE Smartfren.

Perluasan jaringan 4G LTE Smartfren berdampak positif dengan pertumbuhan pelanggan dan trafik yang meningkat tajam dari waktu ke waktu.

“Peningkatan ini sebagai usaha kami dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami. Secara teknis kami melakukan densifikasi TTD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+ untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas di seluruh lokasi yang trafiknya sudah mengalami kepadatan,” kata Jefry Barubara, Senin (27/2/2017).

Melalui Network Drive Test, lanjutnya, rekan media dapat merasakan pengalaman berselancar di jaringan 4G LTE Smartfren. “Pengalaman yang dirasakan awak media dalam uji network jaringan 4G LTE Smartfren dapat digaungkan oleh awak media ke publik. Tak hanya itu, kami (Smartfren) juga berharap masukan dari rekan media, jika menemukan network yang mengalami penurunan agar dapat dilakukan perbaikan dan peningkatan jaringan,” ucapnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market