Smartfren Optimasi Jaringan 4G+ di Sejumlah Kab/Kota Sumut

OBROLANBISNIS.com – PT Smartfren Telecom sedang melakukan melakukan langkah optimasi jaringan 4G+ di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Technology Relation and Special Project Smartfren, Munir SP, optimasi peningkatan kapasitas 4G+ dilakukan di Kota Pematang Siantar, Perbaungan, Sidikalang, Dolok Sanggul, Tarutung dan Siborongborong beberapa daerah lainnya.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan optimasi tersebut rampung pada Quartal I tahun 2017. Sehingga pelanggan dapat terakses jaringan 4G+,” katanya dalam Network Drive Test bersama media, Selasa (28/2/2017).

Munir menambahkan, tahun 2017 ini Smartfren fokus pada perluasan coverage jaringan 4G+ secara nasional ditagetkan sebanyak 200 kota akan terkoneksi jaringan 4G+ hingga tahun 2017.

“Untuk Sumut hingga tahun 2016 sebanyak 83 kota sudah tercoverage. Di Q1 2017 akan ditambah menjadi sekitar 93 kota dan Q2 2017 rampung 103 kota,” bebernya.

Peningkatan ini sebagai usaha Smartfren dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan. “Secara teknis kami melakukan densifikasi TTD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+ untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas di seluruh lokasi yang trafiknya sudah megalami kepadatan,” kata Munir SP.

Ia mengatakan, langkah densifikasi TTD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+ yang diambil Smartfren sama seperti mendirikan gerbang tol baru dan menambah lajur, sehingga kemacetan yang terjadi dapat dipecah.

“Dengan demikian, pelanggan tidak akan mengalami antrian untuk menikmati konektivitas 4G LTE Smartfren. Bahkan diaplikasikannya teknologi ini, pelanggan dapat merasakan konektivitas 4G+ Smartfren,” ujarnya. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *