Pegadaian Rehab Toilet Sekolah MDAR AR Ruhaniyah

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menggulirkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) berupa pembuatan sarana toilet bagi Madrasah Diniyah Awaliyah (MDAR) AR Ruhaniyah Jalan Karya Medan.

Pembuatan sarana WC itu lengkap dengan fasilitasnya, sangat penting dilakukan mengingat para siswa-siswinya ketika ‘buang hajat’ mengalami kendala akibat tak layak pakai WC-nya.

Usai dibangun sarana toilet umum untuk siswa, jajaran PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan berkunjung ke Madrasah Diniyah Awaliyah (MDAR) AR Ruhaniyah Jalan Karya Medan, untuk meresmikan pemakaiannya.

Deputi Bisnis Area Medan 1, Suhadi mewakili Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan didampingi Deputi Keuangan Panji, Asmen PKBL Elwita, Asmen Pemasaran Iin dan Kepala Humas Lintong Panjaitan mengatakan, bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat untuk kemajuan anak didik.

Pegadaian sebagai perusahaan BUMN tak hanya mementingkan pengembangan bisnis, juga ikut berkontribusi menyisihkan laba perusahaan untuk dikembalikan ke masyarakat melalui PKBL.

“Kita harap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siswa-siswi Madrasah Diniyah Awaliyah (MDAR) AR Ruhaniyah,” ucapnya.

Sementara itu, Drs Hasanuddin Batubara selaku Kepala Sekolah Madrasah Diniyah Awaliyah (MDAR) AR Ruhaniyah saat ini siswa/i MDAR ini terdiri, atas kelas 1 sebanyak 32 orang, kelas 2 (50 orang); kelas 3 (49 orang); kelas 4 (34 orang) dan kelas 5 ada 22 orang.

“Dengan pembenahan toilet sekolah yang dilakukan Pegadaian, maka anak-anak tak lagi susah buang air yang sebelumnya tidak dilengkapi penerangan. Kini sudah ada lampu jadi mereka tidak malas lagi untuk ke kamar mandi, pembenahan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi anak-anak didik,” ucapnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market