Nasruddin Dali: Serasa Tinggal di Kampung Sendiri

Pegadaian Serba Bisa dalam Mengatasi Masalah Tanpa Masalah

OBROLANBISNIS.com – Meski baru tiga bulan menetap di ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Nasruddin Dali mengaku, sudah bisa langsung menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan maupun adat dan budaya yang ada di Kota Medan.

Tinggal di Kota Medan, seakan dirinya berada di kampung sendiri. Karena, Nasruddin Dali menganggap tidak ada perbedaan antara Kota Makassar dengan Kota Medan. “Serasa sama saja kondisinya tinggal di Makassar dengan Kota Medan,” beber Dali, panggilan akrabnya.

Kini, Nasruddin Dali dipercayakan sebagai Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah I Medan, meliputi Sumut – Aceh. Dua provinsi besar menjadi prioritasnya dalam memajukan PT Pegadaian (Persero) yang lebih baik lagi.

Dalam bincang-bincang singkatnya, ayah dua anak ini mengaku, budaya dan ciri khas penduduknya sama halnya dengan Kota Makassar. “Dari keramahan penduduknya, suku, budaya bahkan kulinernya hampir sama dengan dengan kota kelahiran saya (Makassar),” ungkap Dali.

Pria yang mudah senyum ini, sebelum diamanahkan sebagai Pimpinan PT Pegadaian (Persero) di Kanwil I Medan, menjabat sebagai Deputi untuk Kanwil Makassar.

Berbicara program kerja, Nasruddin Dali, optimis PT Pegadaian (Persero) tetap dihati masyarakat. Karena lembaga non perbankan milik BUMN ini hadir ditengah masyarakat sejak tahun 1901.

“Pegadaian adalah perusahaan milik BUMN yang berupaya konsisten memberikan solusi keuangan pada masyarakat melalui tiga inti layanan, yaitu pembiayaan, bisnis emas dan aneka jasa,” ujar Nasruddin Dali.

Pegadaian tetap menempatkan jasa pembiayaan usaha mikro berbasis fidusia sebagai bisnis inti. Selain itu, Pegadaian juga mengembangkan pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor, pembiayaan ibadah haji, investasi emas, tabungan emas, multi pembiayaan online, jasa taksiran, jasa titipan (safe deposit box/SDB), sertifikasi batu permata, jasa pengiriman uang dan produk lainnya dalam rangka optimalisasi aset.

Di usia ke 116 tahun yang jatuh pada 1 April lalu, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan terus mengembangkan inovasi dan layanan.

Dengan inovasi yang berkesinambungan dan sinergi antar lembaga perbankan, saat ini beberapa transaksi di Pegadaian sudah dapat dilakukan secara non tunai (cashless transaction), sehingga semakin praktis, cepat dan aman.

Pegadaian memiliki berbagai produk unggulan di Konvensional dan Syariah. Untuk konvesional, Pegadaian memiliki Kredit Cepat Aman (KCA); Gadai Flexi; Krasida; Kreasi; Kresna Khusus; dan Mulia.

Untuk produk Gadai Syariah meliputi Rahn; Kredit Mikro (Amanah); Arrum; Arrum Haji; Emasku dan Mulia. Selain itu, Pegadaian juga memiliki produk berbagai Aneka Jasa, mulai dari Kucica (pengiriman uang); Multi Pembayaran Online; Persewaan Gedung; Jasa Sertifikasi Mulia; Jasa Titipan; dan Jasa Taksiran.

“Kini Pegadaian Serba Bisa dalam Mengatasi Masalah Tanpa Masalah,” cetusnya. (OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market