Charoen Pokphand Berbagi 170 Ribu Telur untuk Gizi Anak Indonesia

OBROLANBISNIS.com – Untuk semakin meluaskan kegiatan Coorporate Sosial Reponsibility (CSR) yang sudah dicanangkan oleh Dirjen PKH, I Ketut Diarmita, Lembaga Karya Pokphand (LKP) melakukan kegiatan berbagi telur untuk anak-anak di Rumah Dinas Gubernuran Sumatera Barat.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Minggu (9/4/2017), acara yang berlangsung sederhana tersebut dilaksanakan pada (6/4/2017), sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan gizi anak-anak usia dini, mengambil tema “Mari Makan Telur, Kita Tingkatkan Gizi Anak Indonesia”.

Penyerahan telur sebanyak 72.000 butir dilakukan secara simbolis kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Walikota Padang, Mahyedi Ansharullah dilakukan oleh perwakilan dari LKP, Aan Magdalena Siadari.

“Pembagian telur ini merupakan bagian dari kegiatan CSR kami yang dilakukan secara serentak di seluruh indonesia. Jumlah telur yang didistribusikan untuk wilayah Padang sebanyak 72.000, dan didistribusikan di Padang dan seluruh kabupaten kota di Sumbar,” kata Magdalena.

Telur yang dibagikan di Padang dan sekitarnya, berasal dari farm-farm dimiliki oleh PT Charoen Pokphand Indonesia yang berada di wilayah Padang, sehingga telur yang dibagikan ini bisa dipastikan adalah telur segar.

Dalam kegiatan ini LKP menggandeng Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Sumatera Barat, sehingga dalam pendistribusiannya, Dinas PKH Sumbar ikut aktif dalam kegiatan tersebut.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam sambutannya menyatakan, Pemerintah Sumbar mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT Charoen Pokphand Indonesia.

“Dengan telur yang dibagikan ini, diharapkan mampu memperbaiki gizi anak-anak kita khususnya yang berada di panti asuhan, pesantren dan anak-anak dari keluarga kurang mampu. Telur memiliki nilai gizi yang sangat bagus, apalagi yang dibagikan ini adalah telur pilihan,” katanya.

Selaras dengan gubernur, Walikota Padang, Mahyedi Ansharullah menyatakan, apa yang dilakukan PT Charoen Pokphand bukti perusahaan memiliki visi jauh ke depan, sebagai bagian dari persiapan Demografi pada 2025, karena mereka yang sekarang anak-anak di tahun tersebut
adalah calon-calon penerus bangsa ini, sehingga mereka harus dipersiapkan dari sisi kebutuhan gizinya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar, Erinandi mengatakan, apa yang dilakukan Charoen Pokphand ini bersamaan dengan pelaksanaan hari Ayam dan Telur 2017, sehingga dalam pendistribusian akan diselarsakan dengan kampanye makan ayam dan telur. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market