Asyik!!! Pemenang IndonesiaNEXT Diajak Telkomsel ke Singapura Kunjungi Perusahaan Digital

OBROLANBISNIS.com – Sebanyak 12 second best talents IndonesiaNEXT baru saja menyambangi Singapura bersama Telkomsel untuk mengunjungi beberapa perusahaan digital, seperti Facebook, Google dan Spotify.

Perjalanan ini merupakan apresiasi yang didapatkan oleh para pemenang program IndonesiaNEXT agar mereka mendapatkan berbagai pengalaman dan pengetahuan mengenai budaya digital company di dunia sekaligus memperluas networking yang berguna bagi pengembangan diri.

Bacaan Lainnya

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, Singapura adalah salah satu tech-ready country dan merupakan negara dengan tingkat kompetisi yang sangat tinggi.

“Telkomsel berharap anak muda Indonesia dapat bersaing di level internasional, oleh karena itu sebagai wujud apresiasi untuk mahasiswa berprestasi di Indonesia, kami memberi kesempatan bagi 12 second best talents IndonesiaNEXT untuk mengikuti perkembangan teknologi di Singapura dan pulang dengan wawasan baru,” katanya.

Pada perjalanan ke Singapura, rombongan IndonesiaNEXT berkunjung ke BASH, salah satu start-up accelerator yang dibina oleh pemerintah Singapura dimana para start-up diberikan tugas untuk memberikan solusi atas masalah yang dihadapi institusi pemerintah maupun swasta. Dengan begitu, start-up akan mendapatkan banyak pengalaman berharga dan berkesempatan memperkaya portfolio mereka.

Para rombongan juga berkesempatan melawat ke Facebook dan Twitter dimana mereka mendapatkan banyak pengetahuan tentang pengembangan marketing platform. Tak hanya itu, dalam forum kunjungan ke Twitter, mereka juga belajar mengenai bagaimana Twitter menggunakan model interaksi artificial intelligence dalam mengelola online customer care.

Selanjutnya, pada kunjungan ke kantor Google, best talents diajak untuk melihat berbagai sudut unik di sana dari mulai ruang meeting yang didesain dengan stylish menyerupai suasana di bar, micro kitchen di setiap ujung tangga, ruang ibadah, pusat kesehatan, sampai dengan green area dan ruang games.

Kunjungan ke Singapura kemudian berlanjut pada workshop tentang tahapan pembuatan start-up yang bertempat di Spacemob. Spacemob merupkan tempat berbagai start-up lokal Singapura berkolaborasi mengembangkan kemandirian dalam membangun bisnis dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia.

Rombongan kemudian berkesempatan mendapatkan kisah berharga tentang pengembangan bisnis dari perusahan e-commerce terkemuka yaitu Zalora dan Carousell. Kunjungan pun berakhir di Creative Office of Spotify dimana Spotify menceritakan bagaimana mereka membangun sistem pintar yang bisa mendeteksi kebiasaan para penggunanya.

Selain perjalanan ke Singapura bersama 12 second best talents IndonesiaNEXT, sebanyak 18 best talents IndonesiaNEXT juga sedang melakukan perjalanan bersama Telkomsel ke Silicon Valley di California, Amerika Serikat.

Pada kunjungan ke markas besar berbagai start-up dan perusahaan teknologi terkemuka di dunia ini, para 18 best talents mengikuti rangkaian short course dan mentoring meliputi sejarah, budaya dan pola pikir Silicon Valley, creative problem solving, the start-up’s journey, dan lain-lain.

Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan mengikuti sesi seminar yang diadakan para petinggi di Silicon Valley serta forum networking yang akan sangat berguna untuk masa depan.

Ketiga puluh pemenang IndonesiaNEXT berhasil terpilih dari sekitar 3.800 partisipan dari 344 kampus negeri dan swasta di seluruh Indonesia dan telah mengikuti program sertifikasi dari berbagai lembaga sertifikasi terpercaya, baik skala nasional maupun internasional.

IndonesiaNEXT adalah program sertifikasi Telkomsel yang telah diselenggarakan di 6 kota, pada bulan Oktober sampai dengan Desember 2016 yang lalu. Mengambil tema “Get Inspired, Be The Next”, IndonesiaNEXT bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian profesi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *