Safari Ramadhan TPL Bantu Pembangunan 10 Masjid di Tobasa

OBROLANBISNIS.com – Program safari Ramadhan rutin setiap tahunnya dilaksanakan PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL). Seperti tahun tahun sebelumya, TPL melalui Perhimpunan Muslim TPL (PM – TPL) melakukan safari ke 10 masjid di Kabupaten Toba Samosir.

Safari ramadhan TPL tahun ini dimulai dari Masjid Fii Sabilillah Lumban Lobu. Perusahaan pulp terbesar di Sumut ini memberikan bantuan pembangunan masjid untuk 10 masjid yang akan dikunjungi.

Diungkapkan Direksi TPL Mulia Nauli, menyampaikan jika kegiatan tahunan ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturrahmi antara perusahaan bersama masyarakat diwilayah sekitar.

“Kami berharap dari safari ramadhan ini, hubungan baik dengan masyarakat dapat terus terjaga, dan senantiasa terus mendukung keberadaan perusahaan. Sehingga mampu memberi manfaat bagi Kabupaten Toba Samosir,” kata Mulia dalam siaran persnya yang diterima, Kamis (15/6/2017).

Mulia berharap, semoga bantuan yang diberikan perusahaan dapat digunakan untuk perbaikan serta pembangunan sarana dan prasarana masjid.

Sementara itu, Ustad Sulaiman Butar Butar, selaku pengurus Masjid Fii Sabilillah Lumban Lobu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas bantuan serta perhatian TPL selama ini.

Terutama dalam mendukung pengadaan sarana ibadah masyarakat sekitar perusahaan. Seperti halnya Masjid Fii Sabilillah Lumban Lobu yang telah menerima berbagai manfaat dari PT BADAK sejak 2003 silam.

“Terimakasih atas bantuan selama ini, baik fisik maupun materi untuk masjid kami. Baik bantuan secara pribadi, maupun atas nama management perusahaan. Semoga hal ini terus berlanjut kedepan,” harapnya.

Jelang berbuka puasa, para jamaah dan masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu disuguhkan ceramah agama, guna meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

Setelah ini, kegiatan safari Ramadhan 1438 H TPL juga akan mengunjungi Sembilan masjid lainnya di kabupaten Toba Samosir. Meliputi Masjid Silamosik, Masjid Sibadihon, Masjid Siraituruk, Masjid Lumban Gurning, Masjid Al-Falah Halado, Masjid Lumban Sitorus, Masjid Lumban Tolong, Masjid Al-Ikhlas Sosor Ladang dan Masjid Panti Asuhan Tambunan.

Ketua PM TPL Marcopolo Manik mengakui, kegiatan safari Ramadhan TPL yang dilakukan setiap tahunnya menunjukkan rasa kebersamaan perusahaan dengan warga sekitar terutama dalam bidang keagamaan. “Semoga dengan kebersamaan dan bantuan dari TPL dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya beribadah bagi semua umat,” pungkas Marcopolo. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market