Pegadaian Siap Layani Kebutuhan Uang Tunai Masyarakat Jelang Lebaran

OBROLANBISNIS.com – Dalam mengantisipasi kebutuhan uang tunai bagi masyarakat di lebaran, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mengalokasi dana pembiayaan sekitar Rp 2,5 triliun.

Menurut Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan, transaksi pembiayaan baik konvensional maupun syariah dengan sistem gadai di Pegadaian menjelang lebaran biasanya mengalami peningkatan.

“Untuk mengantisipasinya, Pegadaian Medan mempersiapkan dana sekitar Rp2,5 trilliun. Bila permintaan masyarakat cukup tinggi yang dibutuhkan Pegadaian siap memenuhinya,” ucap Lintong, Senin (19/6/2017).

Lintong menambahkan, permintaan modal usaha atau kerja selama Ramadhan ini cukup meningkat di setiap cabang maupun unit yang ada di Kanwil I Medan meliputi Sumut – Aceh.

Tercatat, nasabah Pegadaian yang setia bertransaksi terdiri atas PNS, BUMN, para pedagang, ibu-ibu rumah tangga, para mahasiswa/i, para supir, petani, wiraswasta dan lain sebagainya.

Nasabah yang datang dominasi menggadaikan emas perhiasan dan menjaminkan BPKB-nya. “Gadai perhiasan emas yang mendominasi. Sekitar 95% jaminannya,” cetusnya.

Lintong menyebutkan, Pegadaian saat ini, sedang gencar-gencarnya di dalam memasarkan kredit emas batangan, arrum haji ke setiap lembaga/instansi pemerintah dan swasta dan ibu-ibu arisan maupun pengajian. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market