Inilah Upaya Asian Agri Bantu Masyarakat Ekonomi Kecil Sambut Lebaran

OBROLANBISNIS.com – Pendistribusian paket sembako murah oleh Asian Agri dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri, untuk wilayah Sumut berakhir di PT Hari Sawit Jaya Kebun Negeri Lama Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Ada dua desa di sekitar operasional PT Hari Sawit Jaya Kebun Negeri Lama, unit bisnis Asian Agri, yang memperoleh program Pasar Murah Ramadhan gagasan Kementerian Perdagangan RI berupa paket sembako berisikan komoditas pangan, seperti beras 2 kg, gula 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter dan sirup, yang dijual kepada masyarakat desa seharga Rp 50.000.

Dua desa yang mendapat distribusi paket sembako murah yang hari ini (17/6/2017), dilakukan Asian Agri adalah Desa Sidomulyo dan Sei Tarolat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Deputy Head SSL (Social Security & License) Asian Agri, Ariston Noverry Fau, sebelum menyambangi warga desa di sekitar operasi PT Hari Sawit Jaya, manajemen Asian Agri juga turun langsung ke beberapa unit bisnisnya, yakni PT PT Supra Matra Abadi Kebun Tanah Datar, PT Gunung Melayu Group di Asahan dan PT Supra Matra Abadi Kebun Aek Nabara di Labusel, untuk mendistribusikan paket sembako murah sebanyak 1500 paket.

“Puji syukur, seluruh paket sembako murah Asian Agri telah disalurkan ke masyarakat yang membutuhkannya. Mayoritas penerima kupon Pasar Murah Ramadhan yang merupakan program Kementerian Perdagangan adalah masyarakat berekonomi relatif kecil yang ada di sekitar operasi perusahaan Asian Agri,” kata Ariston, sapaan akrabnya, Sabtu (17/6/2017).

Ariston didampingi Humas Asian Agri Lidia Veronika Ginting dan GM PT Hari Sawit Jaya Kebun Negeri Lama Herman Sembiring menyebutkan, program pasar murah ini merupakan realisasi dukungan dan komitmen Asian Agri kepada pemerintah secara nyata bagi masyarakat melalui penyediaan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Asian Agri telah menyiapkan sebanyak 5000 paket sembako murah yang didistribusikan di 4 kabupaten di Sumatera Utara (Sumut), 3 Kabupaten di Jambi serta sejumlah lokasi di Riau dan DKI Jakarta,” bebernya.

“Diharapkan program sembako murah yang dilakukan Asian Agri dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar perkebunan desa,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu Induk, Sukri mengaku, perhatian perusahaan Asian Agri cukup besar dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

“Bukan hanya ini yang saja dirasakan, masyarakat juga telah merasakan manfaat yang cukup besar dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Asian Agri di berbagai bidang, baik pendidikan, kesehatan, sosial hingga lingkungan. Asian Agri sangat komitmen membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Desa Sukri berharap, penyediaan paket sembako murah dalam rangka menyambut lebaran yang baru pertama kali digelar Asian Agri dapat berlanjut di tahun selanjutnya. “Kami menantikan gerakan Asian Agri selanjutnya untuk membantu masyarakat desa berekonomi menengah ke bawah,” harapnya.

GM PT Hari Sawit Jaya Kebun Negeri Lama, Herman Sembiring didampingi para manajer dan asisten manajer diantaranya Khairuddin, Mugi, Rizal Sianipar, M Sembiring, Andrianto menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah desa dalam mendistribusikan paket sembako murah.

“Ada 500 paket sembako murah yang akan disalurkan kepada masyarakat di sekitar operasional PT Hari Sawit Jaya Kebun Negeri Lama. Kita berharap program ini dapat berlanjut di tahun mendatang,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang penerima paket sembako murah, Mbah Tuki merasa terharu mendapatkan bantuan Asian Agri. Sembari meneteskan air mata, wanita berhijab ini mengucapkan terimakasih kepada perusahaan, yang begitu perhatian dengan masyarakat desa. “Semoga perusahaan Asian Agri semakin maju dan berkembang,” doanya. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market