Besok | Duta Besar Amerika Serikat Resmikan Program USAID IUWASH PLUS

OBROLANBISNIS.com – Duta Besar Amerika Serikat Joseph R Donovan Jr dijadwalkan besok (5/7/2017), akan melakukan tiga kegiatan penting di kawasan Kecamatan Medan Johor Kota Medan, Sumut.

Tepatnya di Lingkungan V Kelurahan Kedai Durian, Joseph R Donovan Jr akan melakukan peresmian dan peletakan batu pertama program USAID IUWASH PLUS.

Bacaan Lainnya

Menurut Lina Damayanti, Tim Leading Component USAID IUWASH PLUS, Duta Besar Amerika Serikat akan meresmikan program peletakan batu pertama pembangunan sarana air minum, sanitasi dan rumah tidak layak huni. “Selain itu, juga dilakukan penandatangan MoU antara Pemko Medan dan USAID IUWASH PLUS,” katanya kepada awak media, Selasa (4/7/2017).

Kabarnya, turut hadir juga Walikota Medan Dzulmi Eldin beserta jajaran Pemprov Sumut yang mendukung program IUWASH PLUS.

Program Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene ‘Penyehatan Lingkungan untuk Semua’ (IUWASH PLUS) adalah bagian dari program USAID (United States Agency International Development).

Program USAID IUWASH PLUS hadir di Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan akses air minum dan layanan sanitasi serta perbaikan perilaku higiene bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan di perkotaan.

USAID IUWASH PLUS menggandeng berbagai pihak, diantaranya intansi pemerintah dan donor, pihak swasta, LSM, kelompok masyarakat dan mitra lainnya untuk mencapai target penguatan ekosistem sektor air minum, sanitasi dan perilaku higiene.

Jaringan IUWASH PLUS telah tersebar di pelosok tanah air Indonesia. USAID IUWASH PLUS akan bekerjasama dengan 31 pemerintah daerah di Indonesia yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara hingga Papua. (OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *