ANGGOTA DEWAN ASAL BELAWAN BERI APRESIASI PROGRAM TMMD 2017

OBROLANBISNIS.com – Anggota DPRD Medan, Bahrumsyah angkat bicara soal kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sedang digalakan Kodim 0201/BS.

Ia memberi apresiasi kepada TNI melalui program TMMD sebagai perwujudan percepatan pembangunan wilayah pedesaan yang diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

“Saya menjadi DPRD Medan berasal dari daerah tersebut dan tinggal di Kecamatan Medan Belawan. Saya merasa bangga adanya program secara nyata yang dilakukan TNI terhadap wilayah tertinggal yang manfaatnya secara nyata pula dapat dirasakan masyarakat,” ujar politisi Parai Amanat Nasional (PAN) ini, ketika dimintai tanggapannya sekaitan pelaksanaan program TMMD yang saat ini sedang dilaksanakan, Senin (10/7/2017.

Seperti diketahui, Kodim 0201/BS sedang melaksanakan program TMMD 2017 di kawasan Kecamatan Medan Belawan.

Sasaran yang dilakukan berupa Pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di kampung Sentosa Timur lingkungan 18 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan; Pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan; Perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

Menurut Bahrumsyah yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Medan ini, TNI sebagai mitra pemerintah segala kegiatannya yang bermanfaat bagi masyarakat harus secara penuh didukung.

Oleh karenanya, sinergitas dengan pemerintah perlu dan harus sejalan dengan program TNI, misalnya seperti penetuan lokasi dan tempat yang menjadi sasaran kegiatan.

”Menurut saya lokasi dan kawasan yang dijadikan TMMD saat ini sesuai dengan maksud dan tujuan dari program tersebut. Karena wilayah tersebut memang termarjinal dan sangat tertinggal, bahkan belum pernah tersentuh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) terutama di lingkungan 20,” ujarnya.

Ke depan Bahrumsyah berharap, agar program TMMD terus berkelanjutan, mengingat sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam pembangunan infrastruktur.

“Secara psikologis juga masyarakat merasa dekat dengan TNI, apalagi sejumlah prajurit yang ada disana menginap dan tinggal sementara disana,” ujar Bahrumsyah yang juga Ketua DPD PAN Medan ini. (rel)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market