Banjir Belitung | Layanan Telkomsel Berfungsi Normal

OBROLANBISNIS.com – Beberapa wilayah pada Kabupaten Belitung dan Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami musibah banjir akibat hujan deras sejak beberapa hari yang lalu.

Beberapa kecamatan terendam banjir mulai dari Simpang Renggiang, Kepala Kampit, Gantung, Manggar dan beberapa wilayah lainnya.

Bacaan Lainnya

Sekalipun beberapa BTS tidak dapat beroperasi secara maksimal akibat terputusnya pasokan listrik disejumlah lokasi yang terendam banjir, namun untuk wilayah terdampak bencana tersebut secara umum kondisi jaringan Telkomsel yang dominan menyelimuti wilayah ini tetap dapat melayani pelanggan.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko mengatakan, secara keseluruhan, layanan jaringan Telkomsel yang menyelimuti Pulau Belitung beroperasi normal dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat telepon seluler mereka baik untuk layanan suara, SMS maupun internet menggunakan layanan data Telkomsel.

Untuk menjaga performansi jaringan pada wilayah yang terkena dampak bencana banjir, tim Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi jaringan agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik.

Telkomsel juga menyiagakan Mobile Backup Power yang akan difungsikan sebagai catuan daya listrik cadangan pada daerah yang membutuhkan, terutama yang memiliki potensi mengalami pemadaman listrik yang akan berlangsung lama, sehingga layanan kepada pelanggan tetap terjaga.

Paulus menambahkan, mobilisasi catuan daya listrik cadangan kami lakukan dengan cepat walau terkendala dengan akses ke beberapa lokasi yang terbatas karena terendam banjir.

“Selain itu, juga alat transportasi yang terbatas menjadi tantangan bagi tim Telkomsel dalam menjaga ketersediaan layanan telekomunikasi bagi masyarakat Belitung,” sebutnya dalam pesan elektroniknya yang diterima, Selasabareskrim (18/7/2017).

Selain memastikan kondisi jaringan tetap dapat melayani pelanggan, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi masyarakat melalui posko BNPB. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, minuman, termasuk kebutuhan sandang seperti sarung, selimut hingga jas hujan diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Di samping bantuan sosial, untuk memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi di lokasi bencana, Telkomsel juga menyediakan layanan telepon gratis dan fasilitas charging ponsel gratis di Desa Lintang Kecamatan Gantung.

Selain itu, fasilitas yang sama juga disediakan Telkomsel pada sejumlah mobile GraPARI yang bergerak sesuai kebutuhan dilokasi banjir.

Untuk kebutuhan komunikasi selain tetap menjaga kualitas jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI, kartu AS, dan LOOP maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat Oulet yang tersebar di wilayah ini. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *