Penyuluhan Pembuatan Nuget Senang Disambut Baik Ibu-ibu Kampung Sentosa

MEDAN | Di hari ke 24, Kamis (27/7+2017), program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, puluhan masyarakat Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan diberikan pelatihan mengelola hasil perikanan menjadi nuget.

Kaum omak-omak Kampung Sentosa sangat antusias mengikut pelatihan yang diberikan Badan Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan (BP3 Medan), berlangsung di Posko TMMD Kodim 0201/BS.

Penyuluhan dan pelatihan pembuatan nuget dari bahan olahan ikan merupakan program sasaran nonfisik, yang diharapkan ke depan menjadi alternatif bagi masyarakat dalam menambahkan sumber pendapatan.

“Kita berharap pelatihan ini dapat diikuti dengan serius oleh masyarakat Kampung Sentosa. Karena pelatihan ini sangat bermanfaat untuk sumber pendapatan tambahan keluarga,” ujar Tim Satgas TMMD Kodim 0201/BS, Kapten K Sidabutar kepada awak media.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *