Paskibraka Sumut Tak Mendapat Perhatian Pemerintah Provinsi

OBROLANBISNIS.com – Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Sumut belum mendapat perhatian serius dari para pemimpin di Sumatera Utara.

Hal ini terbukti dari keberangkatan para Paskibraka yang mewakili Sumut untuk menghadiri apel kebangsaan bersama Presiden Jokowi Widodo, sepertinya tidak mendapat dukungan dan perhatian dari Pemprov Sumut yang membuat Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Sumut merasa kecewa.

Sementara menurut salah seorang Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Sumut yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, pihaknya diundang dalam apel kebangsaan bersama Presiden melalui surat resmi dan telah diajukan ke Gubernur dan disposisi Dispora Sumut, dimana dikatakan untuk mengikuti apel kebangsaan pada Rabu (23/8/2017), di Cibubur apel kebangsaan purna Paskibraka 2017.

“Jadi kami mendapatkan informasi dari dua sumber Paskibraka pengurus pusat dan Dispora Sumut. Namun, kami sejatinya akan mengikuti apel kebangsaan Paskibraka 2017 yang akan dipimpin langsung oleh Presiden,” katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini adalah program Kementerian Pemuda dan Olahraga yang ditujukan kepada Dispora dan Pengurus Daerah PPI. Kegiatan ini sebenarnya digagas oleh Pengurus Pusat Purna Paskibraka yang diketuai Kakanda Goustaf Feriza SH MH.

Namun karena PPI tidak mempunyai kewenangan terhadap anggaran, maka kegiatan ini dititip di Kementerian Pemuda dan diteruskan kepada jajaran vertikal Kemenpora.

“Surat Apel Kebangsaan secara resmi kami terima dari Dispora Sumut jauh sebelum hari pelaksanaan 23 Agustus 2017. Walaupun sebelumnya kami sudah mendapat info dari Sekjen PPI Pusat,” paparnya.

Dia menegaskan, rencana keberangkatan PPI Sumut telah disampai akan secara langsung kepada Gubernur pada kesempatan pemulangan Paskibraka Sumut di kediaman Gubsu.

“Namun kami tidak mendapatkan respon seperti yang diharapkan. Kami selanjutnya menghadap Pak Kadis untuk mendapatkan dukungan kepergian, namun juga tidak mendapatkan perhatian. Akhirnya kami memutuskan untuk dapat pergi dengan biaya sendiri, karena kami melihat undangan ini sangat substansial untuk Purna Paskibraka Sumut,” ucap sumber.

Pengurus Paskibraka merindukan pemimpin yang bisa mengayomi dan paham akan masyarakat yang dipimpinnya. “Semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada para pemimpin yang ada di Sumatera Utara,” tegasnya. (rel/OB1)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market