EcoStruxure Power dari Schneider Electric, Solusi Power Distribution yang Efisiensi

OBROLANBISNIS.com – Schneider Electric, perusahaan global di bidang manajemen energi dan automasi, memperkenalkan EcoStruxure Power di tengah pameran akbar Electric, Power & Renewable Energy Indonesia 2017 – sebuah event berskala internasional yang menampilkan berbagai tren terbaru dari energi yang terintegrasi dan solusi yang berkelanjutan.

EcoStruxure Power adalah sebuah arsitektur digital untuk manajemen energi di sektor bangunan yang memberikan nilai tambah luar biasa bagi profesional di industri energi, termasuk para kontraktor, konsultan, konsultan teknik, panel builder dan juga konsumen akhir mereka.

Bacaan Lainnya

Melalui integrasi terbuka, operasional dan analisis real time, serta keamanan cyber yang telah ditingkatkan, EcoStruxure Power memungkinkan pengguna untuk meraih peluang yang diciptakan oleh piranti pintar dan digitalisasi demi menikmati keandalan, keamanan, efisiensi, keberlanjutan dan konektivitas yang telah ditingkatkan bagi pelanggan yang berasal dari industri yang beragam.

Xavier Denoly, Country President Schneider Electric Indonesia mengatakan, EcoStruxure Power merespon pergeseran paradigma dalam industri kelistrikan karena dunia energi, termasuk di Indonesia, semakin condong menuju arah desentralisasi, dekarbonisasi, digitalisasi dan penggunaan listrik yang lebih banyak.

“Kami percaya EcoStruxure Power dapat menjadi jawaban bagi tantangan pengelolaan energi di Indonesia, terutama karena arus Internet of Things (IoT) telah mengubah bagaimana kita mengonsumsi dan mengelola energi,” katanya.

Menurut Forum IoT Indonesia, diperkirakan pada tahun 2022 nanti akan ada sekitar 400 juta perangkat sensor yang terpasang, sehingga nantinya hampir seluruh perangkat listrik akan dapat saling terkoneksi dan saling berkomunikasi satu sama lain agar kinerja konsumsi dan pengelolaan listrik akan menjadi jauh lebih efisien dan produktif.

“Dengan mengadopsi solusi EcoStruxure Power, maka konsumen kami dapat dengan mudah menyatukan perangkat-perangkat yang saling terkoneksi, edge control, aplikasi, analitik, dan layanan perusahaan menjadi kerangka kerja yang terhubung dan terpadu untuk semua rantai distribusi dan manajemen daya. Bersama EcoStruxure Power, kami siap mengawal Indonesia dalam memulai sebuah revolusi dalam hal pengelolaan energi,” lanjut Xavier. (rel/OB1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *