Yus Harley Saragih Pimpin PD F SPTSI – K SPSI Sumut Priode 2017-2022

OBROLANBISNIS.com – Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia (F-SPSTI) – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Sumatera Utara akhirnya menghantarkan Yus Harley Saragih sebagai Ketua PD F SPTSI- K SPSI Priode 2017-2022 menggantikan Rizaldi Mavi.

Yus Harley Saragih terpilih secara aklamasi (26/11/2017), di Hotel Sapadia Kota Pematang Siantar. Sebanyak 14 Pimpinan Cabang (PC) F SPTSI – K SPSI yang hadir yakni PC Pematang Siantar, Simalungun, Paluta, Medan, Deli Serdang, Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Asahan, Labuhan Batu, Labusel, Tobasa, Taput, Labura, Sergai, seluruhnya memilih Yus Harley Saragih.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua umum PP F SPTSI – K SPSI Drs HM Jusuf Rizal MSi meminta, agar ketua terpilih harus menjadikan organisasi ini lebih baik serta merangkul seluruh anggota hingga ke tingkat bawah. “Yang masih bisa dibina ya dibina namun kalau tak bisa dibina ya diamputasi,” kata Jusuf Rizal.

Sementara Ketua terpilih Yus Harley Saragih menegaskan dirinya akan melakukan perubahan untuk F SPTSI -K SPSI di Sumut yakni Bersama bersatu menuju F SPTSI – K SPSI Sumut yang Profesional, Mandiri dan Moderen.’

Tidak ada penekanan terhadap PC, seluruh anggota sampai ke PUK akan dimasukkan sebagai anggota BPJS kesehatan, melakukan konsolidasi termasuk PC yang tidak hadir dalam acara Musdalub saat ini. “Apabila mereka tidak bisa dirangkul ya selamat jalan,” kata Yus Harley.

Pelaksanaan Musdalub F SPTSI- KSPSI Sumut ini dibuka oleh Ketua umum PP F SPTSI- K SPSI Drs HM Jusuf Rizal MSi di dampingi oleh Sekjen Mustakim Ishak.

Selanjutnya Pimpinan Sidang dipimpin oleh Sekjen Mustakim Ishak dengan Sekretaris sidag Faisal Koto dan Anggota Husein Siregar. Formatur tunggal yakni Yus Harley Saragih diberi waktu Seminggu untuk membentuk kepengurusan. [rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *