Operator Pertamina Selamatkan SPBU dari Pecobaan Kebakaran

OBROLANBISNIS.com – Petugas operator SPBU PT Pertamina (Persero) berhasil menyelamatkan SPBU dari percobaan pembakaran oleh orang tak dikenal (OTK). Kejadian berlangsung pada Selasa (19/12/2017), pukul 00.05 WIB.

Petugas itu diketahui bernama Hamonangan Rambe dengan sigap langsung mengambil tindakan pemadaman menggunakan Alat Pemadan Kebakaran Ringan (APAR) ketika melihat api yang mulai menyala di samping dispenser sepeda motor.

Tercatat tidak ada korban jiwa dan kerugian pada kejadian yang berlangsung di SPBU 11.201.101 Yos Sudarso, Medan. Saat ini kondisi operasional di SPBU juga sudah kembali berjalan lancar.

General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, Erry Widiastono menyatakan, apresiasinya atas kesigapan Hamonangan dalam menyelamatkan SPBU dari percobaan kebakaran.

“Kami sangat mengapresiasi keberanian dan kesigapan Hamonangan Rame dalam memadamkan api semalam, sehingga tidak ada korban jiwa dan kerugian apapun,” ungkap Erry.

Sebelumnya, Pertamina memang secara periodik selalu melakukan pelatihan pemadaman api kepada seluruh operator SPBU. Hal ini dilakukan untuk membekali seluruh operator SPBU agar sigap dalam menghadapi kejadian kebakaran.

Pertamina akan menindaklanjuti kejadian ini dengan melakukan koordinasi kepada stakeholder terkait. [rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market