Pertamina Gencar Kampanyekan Berantas Narkoba di Sumatera Utara

OBROLANBISNIS.com – Sebagai bentuk komitmen mendukung gerakan anti narkoba yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional, PT Pertamina (Persero) terus tunjukan aksi nyata guna mendukung Indonesia yang bebas dari Narkoba.

Bertempat di Hotel Polonia, Medan, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I turut andil dalam kegiatan TOT Penyuluhan Narkotika Nasional yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Forum Penyuluh Narkotika Nasional (DPP-FPNN).

Bacaan Lainnya

Diikuti oleh 40 peserta, kegiatan dibuka dengan sambutan dari Wakil Ketua BNNP Sumut, Kombes Polisi Bambang Setiawan, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua umum DPP Forum Penyuluh Narkotika Nasional, Anny Murniyati, serta Pjs Manager Communication dan CSR Pertamina MOR I, Aditya Nugrahadi.

Peserta kegiatan TOT akan diberikan pelatihan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 27 hingga 29 Desember 2017. Dengan menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara, Balai Pengembangan Latihan Kerja Kementrian Ketenagakerjaan, dan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan penyuluh-penyuluh yang berkualitas sehingga dapat memberikan edukasi tentang penyalahgunaan narkoba yang baik sebagai upaya mencegah terjadinya kasus penyalahgunaan narkoba.

Wakil Ketua BNNP Sumut, Kombes Polisi Bambang Setiawan mengharapkan kepedulian dari semua lapisan masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba. “Indonesia saat ini dalam masa darurat narkoba, 33 jiwa melayang per hari diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba. Diperlukan kerjasama dari semua pihak dalam memerangi narkoba,” ungkapnya.

Pjs Manager Communication dan CSR Pertamina MOR I, Aditya Nugrahadi, menyatakan dukungan Pertamina terhadap gerakan anti narkoba yang dilaksanakan oleh BNN. “Pertamina mengerti bahaya dan dampak yang bisa ditimbulkan dari peredaran narkoba, untuk itu sudah menjadi komitmen Pertamina sejak awal untuk mendukung kegiatan BNN dalam melakukan pemberantasan Narkoba,” ujar Adit.

Sebelumnya, Pertamina MOR I telah melakukan beberapa sosialisasi gerakan anti narkoba bersinergi dengan BNNP Sumut, antara lain, Seminar ‘Insan Pertamina Anti Narkoba’, yang dilaksanakan di kantor Pertamina Medan, Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba untuk anak-anak pelajar yg dilaksanakan oleh para istri pekerja Pertamina yg tergabung dalam Persatuan Wanita Patra (PWP), dan terakhir, Gerakan Anti Narkoba dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional yang turut mengundang grup musik Slank di Lapangan Benteng, Medan. [rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *