PDAM Tirtanadi Lakukan Pencucian Pipa | Ini Wilayah yang Bakal Alami Gangguan

OBROLANBISNIS.com – Mengawali tahun 2018 Manajemen PDAM Tirtanadi terus berupaya meningkatkan kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan.

Untuk itu Manajamen PDAM Tirtanadi mengagendakan pencucian reservoir dan jaringan perpipaan secara rutin setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Plh Kepala Sekreatris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Syawal Hutasuhut SH MSi kepada wartawan melalui siaran persnya, Rabu (3/1/2018).

“Mengawali rangkaian pencucian reservoir dan jaringan perpipaan pada tahun 2018 ini, Kami akan melakukan pencucian reservoir Marelan pada hari Jumat (5/1/2018) mulai pukul 09.00 WIB,” kata Syawal Hutasuhut.

Syawal Hutasuhut menjelaskan, reservoir marelan terdiri dari 2 bak maka pencucian dilakukan secara bertahap. Pompa tetap beroperasi namun jumlah pompa dan jadwal pengoperasiannya bisa terganggu tergantung cepat tidaknya reservoir terisi air.

“Reservoir kan ada 2 bak, namun karena yang satu sedang di cuci maka bak yang satu lagi akan cepat terisi, supaya tidak meluap maka pompa yang biasanya beroperasi hanya satu pompa akan ditambah menjadi 2 pompa,” jelas Syawal Hutasuhut.

Akibatnya, lanjut Syawal Hutasuhut, tekanan air yang berfluktuasi menyebabkan gangguan kualitas, kuantitas dan kontinutas air kepada pelanggan.

“Tentu saja dalam setiap pekerjaan perbaikan akan timbul dampak negatif berupa gangguan air selama pelaksanaan pekerjaan,” kata Syawal Hutasuhut.

Adapun wilayah terdampak dari pekerjaan pencucian ini, yakni Marelan Pasar 1 – 4, Titi Papan, Helvetia, Jl Platina, Jl Paku, Young Panah Hijau, Jl M Basir.

Syawal Hutasuhut berharap pelanggan PDAM Tirtanadi dapat memaklumi gangguan yang terjadi karena pencucian ini demi peningkatan kualitas air yang akan didistribusikan kepada para pelanggan.

“Kami mohon maaf atas gangguan ini. Kami berharap para pelanggan dapat memakluminya. Pekerjaan ini harus kami lakukan untuk menghasilkan air yang berkualitas kepada pelanggan,” harap Syawal Hutasuhut.

Syawal Hutasuhut juga menginformasikan, kepada pelanggan yang mengalami gangguan air dapat melaporkannya ke cabang pelayanan terdekat atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922. [rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *