Diregsum Pastikan Kesiapan Distribusi Listrik di PLTU Pangkalan Susu

OBROLANBISNIS.comDirektur Regional Sumatera (Diregsum) menggelar rapat malam-malam dengan jajaran General Manager (GM) PLN di wilayah Sumbagut.

Rapat yang digelar di PLTU Pangkalan Susu, Indonesia Power. Dalam rapat Forum Batubara Regional Sumatera dengan tema ‘Smart Dalam Pengelolaan Batubara untuk Meningkatkan Kesiapan PLTU’ membahas berbagai hal termasuk batubara.

Bacaan Lainnya

Diregsum Wiluyo Kusdwiharto langsung memimpin rapat tersebut diikuti GM PLN Kitsbu Bambang, GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto, GM PLN UIP I dan GM PLN UIP II.

Wiluyo sendiri baru tiba di Medan dari Sibolga, di Kualanamu dia baru saja ikut menyaksikan Amandemen PJB Bandara Kualanamu menjadi pelanggan Premium Silver PLN, dan langsung menuju Pangkalan Susu memimpin rapat.

Dalam rapat itu, Wiluyo menegaskan, pentingnya dirinya memastikan operasional PLTU tidak ada masalah. Sebab, secara operasional penjualan tenaga listrik harus didukung oleh pembangkit yang mumpuni.

Apalagi, jika pembangkit bermasalah hingga terjadi pemadaman. Maka, kerugian pemadaman tidak hanya didapat masyarakat namun juga PLN karena tidak bisa menjual tenaga listrik dan mendapatkan pemasukan.

“Penting disini saya tekankan. Kenapa? Agar kerja PLTU dan teman-teman saling terintegrasi. Ini tujuannya agar tidak ada kerugian. Bukan cuma masyarakat tapi juga PLN rugi ratusan miliar karena tidak bisa jualan,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, dibahas dan diputuskan berbagai hal. Termasuk memanfaatkan batubara agar jangan sampai mengendap terlalu lama di PLTU. [rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *