Pertamina dan Pemko Medan Sepakat Distribusikan LPG 3 Kg Tepat Sasaran

OBROLANBISNIS.com – Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dan General Manager (GM) PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, Erry Widiastono sepakat dalam menyalurkan LPG 3 kg bersubsi sehingga tepat sasaran untuk masyarakat miskin.

Sebab, penyalurannya selama ini masih dilakukan secara terbuka sehingga semua kalangan dapat menikmati LPG 3 kg secara bebas.

Bacaan Lainnya

Kesepakatan ini tercapai ketika Walikota menerima kunjungan GM Pertamina MOR I didampingi Manager Gasdomestik MOR I Sumbagut, CD Sasongko, dan ketua Bidang LPG Hiswanamigas DPC Sumut, Totok Darma Nasution, di Rumah Dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, Senin (12/2/2018).

Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan tersebut. Walikota dan GM Pertamina MOR I akan membentuk tim terpadu bersama Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS serta unsur terkait lainnya. Tim terpadu selanjutnya akan melakukan pengawasan sekaligus pemeriksaan secara ketat terhadap pihak di luar warga kurang mampu.

“Tim terpadu ini akan turun melakukan pemeriksaan baik itu pengoplos, warung-warung makanan maupun restoran untuk mengecek apakah masih mempergunakan gas LPG 3 kg. Jika terbukti masih mempergunakan langsung dilakukan penindakan,” jelas Erry.

Di samping itu, tegas Erry, Pertamina juga akan menindak agen-agen LPG maupun pangkalan apabila menjual LPG 3 kg di atas harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan Gubernur Sumatera Utara. Dengan upaya yang dilakukan ini diharapkan penyaluran LPG 3 kg dapat tepat sasaran untuk warga kurang mampu.

Sementara itu, untuk mendukung efektifitas tim terpadu dalam melakukan pengawasan, Walikota meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kelurahan jika menemukan ada pangkalan maupun warung-warung yang masih menjual LPG 3 kg di atas HET yang telah ditetapkan.

“Jumlah personil tim terpadu terbatas dalam melakukan pengawasan. Untuk itu lah kita mengharapkan sekali dukungan dan informasi penuh dari masyarakat. Dengan kerjasama ini, kita harapkan masyarakat kurang mampu bisa menikmati LPG 3 kg bersubsidi tersebut,” ungkap Walikota.

Sedangkan bagi warga yang masuk kategori mampu, Walikota mengatakan pihak Pertamina telah menyediakan LPG non subsidi kemasan 5,5 kg dan 12 kg. Dikatakannya, LPG non subsidi itu tersedia bebas sehingga masyarakat mudah mendapatkannya di pangkalan resmi, gerai-gerai Indomaret serta SPBU Pertamina. [rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *